animasi

Kamis, 01 Desember 2016

cerpen anak asrama

Cerpen singkat asrama universitas quality



Kisah Anak Asrama. Kata orang, hidup di asrama itu ada enaknya, tapi ada juga gak enaknya. katanya sih.... Enaknya kita bisa belajar mandiri alias belajar hidup jauh dari orang-orang terdekat, terutama orang tua. Dan kita juga bisa melatih diri kita untuk bisa lebih baik lagi. Dan gak enaknyaaa, yaa itu, kita jauh dari orang tua, sehingga semua kebutuhan kita harus bisa kita handle sendiri. Mulai dari kebutuhan uang jajan,  kebutuhan lemari buat perbulan, sampai kebutuhan laperr mata. hiks hiks hiks....... namun bukan itu semua, gedung ini, bukan sembarangan gedung, ditempat inilah kami ditepah, menjadi orang yang disiplin, berkarakter, dapat mengargai waktu, tau sopan santun, serta menjadi orang yang dapat diandalkan dalam segala hal. disini saya juga ingin menyampaikan tentang sedikit hal yang saya alami aja yaa,,. saya akan mulai bercerita nii. Saya termasuk salah satu Mahasiswa yang tinggal di asrama kampus saya sendiri. awalnya si saya gak mau, tapi berhubung saya termasuk mahasiswa yang di wajibkan tinggal di asrama karna program pemerintah, yaa mau gak mau harus mau ! Selama Setahun mennn... ckkckc Nah disini saya bertemu dengan banyak makhluk asrama. Mulai dari yang nampak sampek yang gak nampakk. hihihi ngerii. Tapi saya akan cerita dengan makhluk yang nampak aja yaa... Di Asrama saya punya banyak teman. Mulai dari daerah langkat ( daerah aku sendiri ) sampek dari luar langkat bahkan luar  kabupaten. Asrama pun di bedakan antara asrama wanita dan pria. Kapasitas di kamar harus 2 orang. Beruntung  kalian mendapat teman sekamar yang sudah kenal dengan kalian. Sedangkan saya sendiri, berbeda, saya punya temen sekamar yang belum terlalu saya kenal,. Walaupun demikian, ternyata seru lhoo..
 Detik demi detik, hari demi hari telah aku jalani hidup di asrama. banyak kegiatan yang kami lakukan bersama. Mulai dari ibadah pagi, jogging pagi, kebersihan bareng, belajar bareng, jalan bareng, antri mandi, antri masak, antri nyuci, antri jemuran dan banyak lagi. ada banyak canda tawa yang keluar ketika kami berkumpul bersama. Seperti cerita gambar diatas, itu terjadi dihari jumat malam pukul 00.00 – selesai, disan akami diajarkan apa yang namanya KORSA. Yang artinya, dimana 1 kesalahan yang dilakukan rekan kita, kita juga harus turut merasakan hukuman yang akan ia tangung sendiri., disitu saya merasa saya mendapat sesuatu yang baru buat saya sendiri, dimana sifat saya yang kurang peduli dengan orang lain.  saat itu, ada salah satu rekan kami yang melanggar peraturan. Dia pulang tanpa surat ijin, dan akhir nya ketua kelompok serta ketua organisasi dihukum. Oleh karna itu kami juga harus turut di hukun, agar ada rasa KORSA yang akan timbul dari diri kami semua. Saat malam itu, kami lari keliling lapangan, sebanyak 30 kali meennn... huhff... lelah bukan,.. namun ketika kamu melakukannya dengan ikhlas, itu semua tidak seberat yang kamu bayangin lhoo.. setelah itu kami minum dari satu tempat minum yang sama,wooow.. hal yang baru lagi bukan, jujur saya tidak suka hal itu, namun,kita asrama gengg.. gak mungkin ada yang disepesialin disuini semua sama. disini tidak memandang kasta, semua sama semua setara, kita satu, kita saudara,. Dan ada juga kemarahan atau kesalah pahaman yang tidak sedikit kami rasakan. Cekcok diantara sekamar, ketetangga, banyak sekali, namun itu semua menjadi warna-warna yang akan selalu mewarnai kehidupan kami. 1 hal yang membuat aku tidak berhentin berfikir, saat aku sudah nyaman dengan ini semua, bagaimana saat itu tiba, apakah aku bisa, menghadapinya?. Saat dimana, pendidikan kami di gedung asrama ini... berakhirrr.... hiksss... hilang nya warna-warni yang telah kami buat didalam gedung ini,  kami semua akan berpisah, menjalani tempat yang baru lagi,. Namun dengan orang yang berbeda,.. beradaptasi lagi.. kehidupan yang baru lagi,.. dan.. warna yang baru pula..  ;(  

BY : DEA IVANA KEMBAREN             

3 komentar:

  1. Mantap, tp masih perlu mencari pilihan kata lebih menarik. Terus berkarya agar masa jd mahasiswa itu bermakna...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih bapak dosen 😄😄

      Hapus

computer doc

download document klik disini